General Orientation

1474614811918

Hello!

Kali ini saya akan membahas tentang GO atau General Orientation di Binus University.

GO (General Orientation) adalah salah satu masa orientasi mahasiswa di Binus University. Pada masa GO ini, kita akan dikenalkan tentang Kampus Binus, cara melatih soft skill, hard skill, dan masih banyak lagi.

Pada masa GO, kita dipanggil Buddy, dan kita akan ditemani oleh beberapa kakak Buddy Coordinator (BC), yang akan menemani di kelas dan menjelaskan tentang FEP (Freshmen Enrichment Program). Sekali lagi tidak perlu takut karena kakak BC sendiri cepat akrab dengan kita, dan kita Have Fun pada masa GO!~ Special thanks to All Buddy Coordinator~

Pada hari pertama GO kita menggunakan pakaian bebas, namun sopan, dan hari selanjutnya hingga hari terakhir GO menggunakan seragam kemeja putih dengan celana bahan hitam. Kita mulai diajarkan mulai dari cara absen, binusmaya, sistem perkuliahan, dan masih banyak lagi.

1474614846392

Saat GO kita diberi tugas untuk menghafalkan Mars Binus University, Mars Binusian, Yel-yel Buddy 2020, dan kita juga diberi tugas untuk membuat yel-yel kita sendiri untuk ditampilkan saat masa EXPO.

Hari demi hari berjalan dengan lancar, dan hari terakhir pun tiba, hari dimana kita para Buddy dari masing-masing kelas menunjukkan yel-yelnya. Ternyata, para BC pun menunjukkan yel-yel mereka. Wahh gak nyangka deh, karena yang kita tau BC tuh udah repot, ternyata ada yel-yel juga >.<”

1474614897279

Setelah semua selesai, akhirnya EXPO dimulai, kita disini diperkenankan untuk memilih untuk bergabung ke UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), di Binus ini ada banyak sekali UKM, seperti olahraga, lecture, rohani, dan masih banyak lainnya.

Ohiya kita juga dikenalkan dengan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), karena saya memilih jurusan Teknik Informatika, otomatis saya masuk ke dalam HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). Mereka pun mengadakan acara HIMTI yang bernama HTTP yang akan saya rangkum di Post selanjutnya~ jaa~

1474614967468_1474615151342